Cara Menanam Bunga Lonceng Di Taman Agar Tumbuh Subur

Jalurbudidaya.com – Ada keragaman yang cukup di bellflower atau Campanula marga untuk cincin hanya tentang setiap lonceng tukang kebun. Dengan berbentuk lonceng, berbentuk tabung atau bunga berbentuk bintang dalam nuansa biru, putih, merah muda dan merah, mereka memiliki kebiasaan pertumbuhan yang berkisar dari rendah dan merayap ke tinggi dan tegak. Sebagian besar pilihan layak kebun adalah tanaman keras, meskipun ada beberapa semusim dan dua tahunan dalam genus. Dan semuanya indah, bahkan beberapa yang merupakan penyebar dan pembibitan yang kuat sehingga Anda mungkin perlu berpikir dua kali untuk memasukkan mereka di kebun Anda.

Cara Menanam Bunga Lonceng Di Taman Agar Tumbuh Subur

Cara Menanam Bunga Lonceng Di Taman Agar Tumbuh Subur

Bellflowers Bellflowers adalah tanaman hardy, dengan sebagian besar jenis yang tumbuh di Zona 4 hingga 8, bahkan ke zona 3 dengan penutup salju yang dapat diandalkan untuk memberikan isolasi, tetapi mereka akan merajuk dalam panas Deep South atau Southwest. Puncak mekar adalah pada awal musim panas pertengahan bagi sebagian besar orang, tetapi dengan deadheading Anda mungkin mendapatkan mekar sporadis sepanjang musim panas dan sekejap bunga kedua di musim gugur. Bunga lonceng terlihat indah di banyak latar taman; bunga mencolok dan kebiasaan informal mereka sangat cocok di taman pondok.

Bellflowers terbagi dalam dua kategori, tinggi, petani tegak yang merupakan pilihan yang baik untuk perbatasan atau untuk memotong, dan petani rendah yang bekerja dengan baik untuk merayap atau di kebun batu.

Salah satu uprights yang paling populer adalah Peach Leaved Bellflower (Campanula persicifolia) . Tinggi, 15 sampai 30 inci duri 1-1,5 inci, bunga berbentuk lonceng yang luas dalam nuansa biru, merah muda, putih dan ungu naik pada awal musim panas dari rumpun daun. Bellflower berkelompok (C. glomerata) menghasilkan kepala bunga yang menghadap ke atas dalam warna ungu atau putih pada awal musim panas dengan batang 18 inci yang kokoh. Milky bellflower (C. lactiflora) , 3 hingga 5 meter, dan bellflower besar (C. latifolia), 4 hingga 5 kaki tingginya, keduanya memiliki bunga yang menghadap ke atas.

Petani tegak lainnya dibedakan dengan bunga anggunnya yang besar. Bellflower berbintik (C. punctata) memiliki tinggi sekitar 2 kaki dan beruang merah muda, berbintik-bintik, menggantung bunga dari pertengahan musim panas hingga jatuh. ‘Cherry Bells’ adalah kultivar yang populer. ‘ Sarastro ‘ hibrida memiliki lonceng yang besar, berwarna ungu tua, dan mengangguk pada tanaman setinggi 2,5 sampai 3 kaki.

Bellflowers yang menyebar terlihat bagus di bagian atas dan di antara batu-batu di dinding batu yang kering. Pada awal musim panas, Serbian Bellflower (C. poscharskyana) menyebar gelombang biru, 1-1 “, bunga berbentuk bintang. Adriatic bellflower (C. garganica) dan bellflower Dalmatian(C. portenschlagiana) serupa. Untuk merayap di sepanjang jalan, Carpathian harebell (C. carpatica) yang tumbuh rendahsempurna. Kultivar ‘ Blue Clips ‘ menghasilkan lonceng biru cerah pada 8-12 “tanaman tinggi selama sebagian besar musim panas. Bahkan lebih banyak floriferous adalah hibrida steril ‘Samantha’ , yang diselimuti bunga violet-biru, berbentuk mangkuk di atas 6” rumpun daun yang tinggi. Lonceng Canterbury

dua tahunan (C. medium) adalah favorit kuno, tumbuh 12 hingga 30 inci tinggi dan olahraga berbentuk kotak, bunga berbentuk lonceng dalam nuansa ungu, biru, merah muda dan putih. Mulai tanaman ini dari biji di pertengahan musim panas untuk mekar pada tahun berikutnya.

Kebanyakan bellflowers paling baik jika ditanam di bawah sinar matahari penuh, tetapi juga akan berkembang dalam warna terang. Tanam di tanah yang lembap dan dikeringkan dengan baik yang tinggi zat organik. Beberapa penyebar, terutama bellflower berkelompok dan bellflower Serbia, jadi tanam ini di mana mereka akan memiliki beberapa ruang untuk menjelajah. Tetapi menghindari bellflower Korea yang agresif (C. rapunculoides) yang menyebar dengan cepat, ia bisa menjadi invasif.

Tanaman kontainer dapat diatur kapan saja selama musim tanam. Ruang sebagian besar tanaman sekitar satu kaki terpisah; bellflower milky tinggi harus memiliki jarak 24 inci. Siapkan tempat tidur taman dengan menggunakan garpu kebun atau anakan untuk melonggarkan tanah hingga kedalaman 12 hingga 15 inci, kemudian campurkan dalam lapisan kompos 2- hingga 4 inci. Gali lubang dua kali diameter pot tempat tanaman berada. Hati-hati keluarkan tanaman dari wadahnya dan letakkan di dalam lubang sehingga bagian atas bola akar sejajar dengan permukaan tanah. Hati-hati mengisi sekitar bola akar dan mengencangkan tanah dengan lembut. Air sepenuhnya.

Terapkan pupuk organik lengkap dan lapisan tipis kompos setiap musim semi, diikuti dengan lapisan mulsa 2 inci untuk mempertahankan kelembaban dan mengendalikan gulma. Tanaman air selama musim panas jika curah hujan kurang dari 1 inci per minggu. Bunga deadhead ke tanaman yang dikeringkan dan mencegah menabur sendiri. Pada jenis yang lebih tinggi, hapus bunga yang pudar secara individual, kemudian potong kembali tangkai berbunga ke pangkalnya ketika semua mekar selesai. Dengan penanam rendah, tunggu sampai sulur pertama mekar sudah lewat, lalu geser kembali tanaman hingga setengahnya. Peachleaf bellflower dapat menabur pada titik weediness jika tidak deadhead. Kebanyakan bellflowers mendapat manfaat dari pembagian setiap 3 hingga 5 tahun untuk membuat mereka tumbuh dengan kuat.

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.