Cara Sukses Budidaya Jagung Manis Cepat Panen

Jalurbudidaya.com – Cara Sukses Budidaya Jagung Manis Cepat Panen . Tumbuhkan jagung manis di tempat yang menerima banyak sinar matahari, di tanah yang telah diperkaya dengan banyak bahan organik yang membusuk seperti kompos. Kebiasaan luhur Jagung dan jumbai berbulu membuatnya menjadi tanaman yang menarik dalam dirinya sendiri. Varietas hibrida biasanya merupakan pilihan yang paling dapat diandalkan untuk iklim dingin. Jika Anda menginginkan tongkol yang manis, pilih varietas yang digambarkan seperti itu – banyak yang bahkan akan memiliki kata ‘manis’ atau ‘gula’ dalam namanya.

Jagung suka kehangatan dan tidak akan tahan embun beku. Sementara benih dapat ditanam langsung di luar begitu tanah telah menghangat, cara paling aman untuk menanam adalah ke dalam pot dalam perlindungan rumah kaca, rumah hoop atau bingkai dingin. Dengan cara itu Anda dapat mulai menabur tiga hingga empat minggu sebelum tanggal beku terakhir Anda dan menikmati start awal pada jagung yang ditanam di luar ruangan – keuntungan besar di musim tanam yang lebih pendek.

Cara Sukses Budidaya Jagung Manis Cepat Panen

Cara Sukses Budidaya Jagung Manis Cepat Panen

Taburkan delapan hingga sepuluh biji setengah inci (1 cm) ke dalam pot berukuran 4 inci (10 cm). Anda dapat menggunakan campuran pot yang umum digunakan atau campuran bibit awal. Sebagai alternatif, tanamlah ke dalam pot atau baki steker yang lebih kecil, taburkan dua biji ke setiap pot atau modul lalu buang yang paling lemah dari kedua bibit.Jagung manis membenci dingin dan paling baik dimulai di rumah kaca, rumah hoop atau rangka dingin
Biarkan pot tetap lembab saat mereka tumbuh. Idealnya mereka harus sekitar enam inci (15cm) tinggi pada saat Anda siap untuk menanamnya di luar. Harden off tanaman sebagai waktu penanaman yang disarankan Anda mendekati dengan meninggalkan mereka di luar untuk mantra yang lebih lama selama sekitar satu minggu.

Jagung manis adalah penyerbukan angin, jadi alih-alih menanamnya dalam deretan panjang, buat tanaman Anda di blok untuk peluang sukses tertinggi. Jika jagung tidak diserbuki dengan baik, ia akan tetap tumbuh tetapi akan kehilangan banyak biji dari tongkolnya.

Hapus tanaman muda Anda dari pot mereka, lalu dengan sangat hati-hati goda akar mereka. Cobalah untuk mempertahankan sebanyak mungkin tanah di sekitar akar. Sekarang tanam jagung manis Anda 18 inci (45 cm) di kedua arah. Gali lubang untuk setiap tanaman, beri makan akar ke dasar lubang kemudian tegakkan kembali tanah.Jagung manis paling baik ditanam di blok daripada baris untuk panen terbaik Squash yang luas membuat pendamping yang bagus untuk jagung manis. Labu itu akan melapisi tanah dan membantu menekan gulma karena jagung manis tumbuh ke langit.

Hapus semua gulma yang muncul di dalam jagung manis Anda dengan tangan dan lanjutkan penyiangan saat Anda masih bisa mendapatkan di antara tanaman. Jagung manis kuat dan tidak perlu didukung. Ini akan menghargai penyiraman dalam cuaca yang sangat kering, terutama dari akhir musim panas saat jumbai-jumbai muncul dan tongkol mulai terbentuk.

Tongkol siap untuk dipetik ketika jumbai di ujung berubah menjadi coklat gelap, biasanya sekitar enam minggu setelah pertama kali muncul. Jika Anda tidak yakin apakah bonggol itu bagus, cobalah tes kuku. Kupas bagian atas selubung pelindung lalu masukkan kuku dengan kuat ke dalam kernel. Jika memancarkan cairan krim, sudah siap. Jika tidak cukup cairan akan tetap berair, dan jika tidak ada cairan, tongkol sudah melewati yang terbaik.

Untuk memanen, putar tongkolnya dan tarik. Berusahalah untuk menikmati tongkol jagung yang dipanen sesegera mungkin. Cobalah direbus atau dibakar, lalu disajikan dengan glamor mentega dan lada!

Jagung paling manis dimasak sesegera mungkin setelah panen. Apakah Anda tahu bahkan ada beberapa tukang kebun yang bersumpah dengan mendapatkan panci air mendidih sebelum memanen jagung mereka sehingga dapat pergi dari plot ke panci hanya dalam beberapa detik? Jika Anda memiliki tips untuk menanam atau menikmati jagung super manis, silakan bagikan di bagian komentar di bawah ini.

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.