Jenis dan Harga Ikan Guppy

Jalurbudidaya.com – Anda penggemar ikan hias air tawar pasti sudah tak asing lagi dengan nama yang satu ini, Ya ikan guppy banyak disukai oleh kalangan pecinta ikan dengan keunikan bentuk tubuhnya yang kecil dan juga warna tubuhnya yang beraneka ragam seperti pelangi.

Ikan guppy atau Poecilia reticulata merupakan ikan yang mudah membiak. Habitat asli ikan guppy di danau-danau dan sungai berair tenang. Ikan ini bisa juga bertahan di air payau yang memiliki kadar garam tinggi. Tahukan anda bahwa ikan guppy mempunyai beragam jenis yang ada di indonesia. Jenis – jenis ikan guppy ini masing – masing mempunyai perbedaan dengan warna yang sangat menarik. Ikan guppy ini juga mudah untuk di budidayakan jadi kenali dulu jenis ikan guppy sebelum anda memulai usaha budidaya ikan guppy

Harga Ikan Guppy

Ikan mungil yang cantik ini memiliki harga yang bervariasi. Mulai dari 1500 per ekor hingga ratusan ribu rupiah. Keindahan tubuh dan sirip serta keunikan yang dimilikinyalah yang membuat ikan guppy memiliki harga yang cukup mahal.

Jnis – Jenis Ikan Guppy

  • Ikan Guppy Japan Blue

Dipercaya ikan guppy ini memiliki habitat asli perairan di Jepang. Sebenarnya ikan guppy japan blue memiliki variasi warna yang banyak, namun yang populer yaitu yang berwarna biru.

  • Ikan Guppy Blue Moscow Albino

Ikan guppy yang memiliki warna dasar pink dan sedikit ungu ini berasal dari Rusia. Ikan guppy blue moscow albino sangat elegan ketika berengan dengan ekornya yang panjang. Oleh karenanya, banyak sekali pecinta ikan hias yang ingin mendapatkannya.

 

  • Ikan Guppy Metalik

Warna biru atau abu-abu metalik yang ada pada ikan guppy ini membuatnya dinamai ikan guppy metalik. Para pecinta ikan hias telah berhasil melakukan persilangan antara ikan guppy metalik dengan ikan guppy cobra. Hasilnya yaitu ikan guppy metalik cobra yang di bagian dada berwarna metalik sedangkang bagian punggung bercorak cobra.

 

  • Ikan Guppy Cobra

Seperti namanya, ikan guppy cobra memiliki corak warna seperti ular cobra di seluruh bagian tubuhnya. Corak yang ada di tubuh ikan guppy cobra jantan berwarna hitam, kuning atau putih. Dengan keunikan inilah, banyak sekali pecinta ikan hias yang memburunya.

  • Ikan Guppy Red Lace Snakesin

Ikan guppy yang satu ini memiliki corak yang sangat unik, yaitu seperti batik berwarna merah. Dengan ekor dan siripnya yang panjang membuatnya sangat cantik berenang-renang di akuarium.

  • Ikan Guppy German Platinum Crown Tail

Ikan guppy si ekor mahkota ini mungkin dapat dibilang paling unik. Ya, keunikannya terdapat di ekornya yang seperti mahkota. Tentunya ini yang membuat para pecinta ikan hias memburunya demi menghiasi akuarium.

 

  • Ikan Guppy Red Dragon

Ini merupakan ikan gruppy yang menjadi primadona para pecinta ikan hias di Indonesia. Harga ikan gruppy ini juga cukup fantastis, 3 ekor ikan gruppy bisa mencapai satu

juta rupiah.

Demikian tadi sedikit informasimengenai jenis ikan guppy dan harganya. Bagaimana sudah mantapkah anda untuk memulai usaha budidaya ikan guppy.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.